Mie Sapi Banteng Yogyakarta Rela Antri untuk Seporsi Mi Istimewa

Mie Sapi Banteng Yogyakarta – Wisata kuliner merupakan salah satu incaran wisatawan, saat pertama kali berlibur di suatu tempat misalnya Surabaya, bandung atau Yogyakarta. Salah satunya yaitu kuliner yang berada di daerah Yogyakarta, kuliner yang dihadirkan di daerah tersebut sangatlah beraneka macam ragam bentuknya , seperti nasi goreng, sate, bakso, gudeg dan Mie, Yogyakarta memiliki jenis olahan mie yang berbeda-beda.

Mie Sapi Banteng Yogyakarta

Mie Sapi Banteng Yogyakarta

Mie Sapi Banteng menjadi salah satu tempat kuliner yang banyak di sukai orang, walaupun tempatnya terpencil dan jauh dari keramaian, Namun setiap sore hari saat buka, pembeli sudah rela duduk antre menunggu pesanan. Semangkuk mie dengan topping ayam atau daging sapi plus pangsit.

Baca: 20 Tempat Makan enak di Sleman sedang hits

Ketika sampai di sekitar warung sudah banyak mobil berjajar penuh di pinggir jalan, saat memasuki halaman warung, pengunjung langsung disuguhkan dengan pemandangan pemilik warung yang sedang sibuk memasak dan meracik bumbu.

Sempurnanya Mie Sapi Banteng 

Di sekitar tempat memasak sudah banyak orang dari berbagai penjuru daerah untuk mengantre pesanan. Sajian enak dengan harga murah membuat warung ini selalu ramai pengunjung. Bahkan sebelum warung buka sudah banyak pembeli yang mengantre untuk menjajal beragam menu yang ditawarkan. Namun, mie sapi merah dan pangsit basah tetap menjadi makanan paling laris di warung yang sudah berdiri sejak Februari 2019.

Mie Sapi Banteng Yogyakarta 2

Mie Sapi Banteng Yogyakarta 1

Mie Sapi Banteng merupakan nama dari warung mie yang sangat digemari oleh warga dan wisatawan luar Yogyakarta. Nama Banteng ini adalah nama dusun tersebut.

Menu Mie Sapi Banteng

Menu-menu di Mie Sapi Banteng ini memang istimewa, warung ini menyediakan dua jenis menu dengan bahan dasar mie dan pangsit. Terdapat dua jenis mie yang bisa dipilih ada kwetiaw dan mie biasa. Sementara pangsit di warung ini diolah menjadi pangsit basah dan pangsit goreng.

Tipping sebagai pelengkap makan mie juga diberikan dua pilihan, bisa ayam atau sapi yang dimasak merah, atau dikombinasikan keduanya. Walaupun harus menunggu sekitar setengah jam untuk menyantap mie sapi merah dan pangsit basah atau segar. Semuanya terbayar Ketika makanan terebut terhidang di atas meja dengan tampilannya yang menggoda.

Baca: 20 Tempat Makan di Jalan Kaliurang Sleman Jogja enak menggugah selera

Rasa yang dihasilkan pada mienya memiliki ciri khas tersendiri, salah satunya berasal dari perpaduan antara vchili oil yang difermentasi selama satu minggu dan canola oil yang kemudian dijadikan bumbu utama. Selain itu, mie sapi banteng meiliki tekstur yang tidak terlalu lempek ataupun keras, sayangnya Mie Sapi banteng ini hanya dapat dinikmati di tempat karena tidak tersedia di layanan online pengantar makanan. Warung ini juga tidak membuka cabang karena pemilik warung tidak berminat membuka cabang.

Warung ini menurut perkataan warga sekitar, biasanya bukanya seenaknya sendiri, istilahnya buka suka-suka padahal kalua di google maps atau informasi internet mereka buka jam 10, tetapi mereka bisa buka jam 10, 12, 1 atau jam 2 sore.

Harga Mie Sapi Banteng

Seporsi mie di warung ini dibandrol dengan harga Rp 11.000 hingga Rp 14.000, kalau ada tambahan bahan seperti pangsit basah depatok dengan harga Rp 13.00 dan pangsit goreng dijual Rp 4.000 per buah. Selain itu kalau menmbah Rp 4.000 juga bisa mendapatkan topping ayam atau sapi. Lokasi Mie Sapi Banteng ini berada di Jl. Banteng Utama No.25. Jadi buat kamu yang berlibur ke Yogyakarta jangan lupa cobain kuliner Mie Sapi banteng ya! Tapi ingat datangnya jangan terlalu sore pasti antreannya sudah pasti banyak.

Alamat Mie Sapi Banteng

Alamat: Jl. Banteng Utama No.25, Banteng, Sinduharjo, Kecamatan Ngaglik, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta
Jam Buka: 11.00 – 17.00
Maps

Sumber Artikel: Febby Agung Setyawan

433 Views

Leave a Reply