Goa Tabuhan Pacitan Destinasi Tujuan Wisata Gua Populer

Goa Tabuhan pacitan merupakan salah satu destinasi wisata yang sedang populer untuk di kunjungi, selain goa gong yang lokasi keduanya tidaklah terlalu jauh. Goa yang menghadirkan sebuah pemandangan bebatuan yang sangat cantik dan menawan. jadi sangat tepat sekali buat dijadikan lokasi berlibur bersama keluarga atau juga rombongan.

"<yoastmark

Di bagian ujung dari goa tabuhan ini terdapat sebuah tempat pertapaan yang konon sebagai tempat tapa dari Sentot Ali Basya Prawirodirjo, beliau merupakan seorang panglima perang di zaman perang Diponegoro. jadi akan terasa spesial bila berkunjung ke destinasi wisata alam yang mempesona.

Baca: 25 Tempat Wisata di Pacitan lagi Hits dan Populer

Kelebihan Goa Tabuhan Pacitan

Salah satu kelebihan dari gua ini adalah adanya bebatuan stalaktit dan juga stalakmit yang jika bebatuan tersebut di pukul atau di tabuh akan menimbulkan bunyian irama seperti alat musik gamelan jawa yang indah nan menawan. tapi selain petugas tidak di perkenankan buat menabuh sendiri, tentunya akan di kenakan biaya tertentu per lagunya.

Baca: Goa Gong Pacitan Destinasi Wisata Pacitan Penuh Warna

Tiket Masuk Goa Tabuhan Pacitan

Bagi kalian yang akan berkunjung ke destinasi wisata gua ini, maka kalian akan di kenakan tarif masuk yang masih sangat terjangkau, apalagi akan mendapatkan sebuah keindahan alam yang mempesona.

  • Tiket Masuk: Rp.10,000
  • Parkir Roda 4: Rp.5,000
  • Parkir roda 2: Rp.2,500
  • Pertunjukan Batu Gamelan: Rp 100,000 – 200,000*
  • Guide: bayar sukarela
  • Persewaan Senter: 70,000

Tentunya dari beberapa daftar di atas akan berubah setiap waktu, dan mungkin bagi pengelola destinasi wisata ini, agar di tertibkan lagi mulai dari beberapa persewaan senter dan juga guide, agar para pengunjung merasa nyaman dan tanpa adanya paksaan dalam menyewa atau tidak serta para wisatawan bisa puas berkunjung ke destinasi wisata gua alam unggulan ini.

Fasilitas Pendukung

Beberapa fasilitas yang di sediakan oleh pengelola buat para wisatawan yang berkunjung di lokasi wisata gua ini, semuanya untuk kenyamanan para wisatawan dan antara lain fasilitasnya ada.

  • Mushola : jadi pengunjung tidak perlu jauh-jauh buat mencari lokasi ibadah dikala waktu sholat telah masuk.
  • Toilet: Selain mushola ada juga toilet bagi yang ingin bersuci atau juga mandi dan buang air kecil dan besar.
  • Tempat Parkir: Di area ini tersedia lokasi parkir yang cukup memadai buat kendaraan roda empat maupun roda dua, jadi kendaraan akan merasa aman terjaga.
  • Toko Souvenir: Bagi kalian yang ingin membawa pulang cendramata dari lokasi wisata ini, maka di sekitar lokasi ini ada toko souvenir, yang terkenal adalah cendramata akik.
  • Warung Makan: Tentunya bagi kalian yang terasa lapar, maka di lokasi liburan ini ada beberapa rumah makan yang siap menyambut kedatangan kalian, tentunya dengan harga yang masih sangat terjangkau murahnya.

Alamat Gua

Lokasi Gua ini berada sekitar 23 km dari pusat kota pacitan dengan lama perjalanan sekitar 37 menit menggunakan kendaraan pribadi dengan jalan yang sudah bagus.

Alamat: Goa Tabuhan, Wareng Kidul 2, Wareng, Kecamatan Punung, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur
Jam Buka: 07.00 – 17.00
Maps

Jadi apakah kalian tertarik buat berkunjung ke destinasi wisata gua populer yang ada di kab pacitan jawa timur ini. lokasinya sangat mudah buat di jangkau baik kendaraan roda empat hingga bis sekalipun.

Beberapa Ulasan Pengunjung 

  1. Salah satu goa unik yg ada di Pacitan, yg tak kalah dgn Goa Gong. Letaknya 30 kilometer dari Kota Pacitan berada di desa Wereng kecamatan Punung.
  2. Goa yang benar – benar ajaib, di mana stalagmit bisa dipukul dan berbunyi seperti musik tradisional jawa (gending).
  3. Tempatnya bisa di jangkau dengan mobil Bis maupun mobil Pribadi. Indah,Batu stalakmid bergantungan dan bisa menimbulkan macam” suara bila di pukul.
  4. Para penyedia jasanya sudah sepuh. kasian. Mungkin bisa dibuat waterboom atau fasilitas lain yg menarik agar lebih ramai pengunjung lagi. Pas ditangganga itu idum. sejuk bgt.
  5. Bagus banget. sejuk, rindang, asri, gak banyak pengunjung jadi bisa menikmati setiap sudut goa.
    Dari awal masuk, ke parkiran sudah disambut bapak2 membawa lampu/senter.


Artikel Terkait