Wisata indonesia Objek Wisata di Kabupaten Magetan | Wisata Indonesia

Objek Wisata Kabupaten Magetan

Erawisata.comTempat Wisata yang ada di kabupaten Magetan cukup banyak, karena memang kabupaten magetan terkenal dengan julukan sebagai kota wisata. Kabupaten dengan julukan kota kaki gunung dan slogan The nice of java ini banyak terdapat objek wisata baik itu wisata alam, wisata danau dan banyak lagi objek wisata yang dihadirkan oleh kabupaten yang menjadi batas paling barat provinsi Jawa Timur.

Kabupaten Magetan yang langsung beribukota Magetan ini terletak paling ujung di provinsi Jawa timur bagian barat dan berbatasan dengan Provinsi Jawa Tengah, kabupaten Magetan berbatasan dengan kabupaten Ngawi di sebelah utara, sebelah timur langsung berbatasan dengan kabupaten Madiun, di sebelah Barat berbatasan dengan kabupaten Karanganyar sedangkan di sebelah selatan berbatasan dengan 2 kabupaten yakni kabupaten Ponorogo dan kabupaten Wonogiri.

Logo wisata magetan

Logo Objek wisata Kabupaten Magetan

Objek wisata yang mungkin anda suka:

Kabupaten Magetan mempunyai beberapa julukan diantaranya adalah kota kaki Gunung karena secara geografis kabupaten Magetan berada di lereng gunung lawu dan juga The Nice Of Java. Wisata di kabupaten magetan identik dengan tempat wisata yang berhubungan dengan ketinggian dan juga sebuah telaga dengan andalan Objek wisata telaga sarangan, Telaga wahyu dan juga cemoro sewu. Wisata Indonesia Surga Dunia.

Beberapa Objek wisata yang ada di Kabupaten Magetan:

1. Telaga Sarangan
Wisata telaga Sarangan merupakan destinasi pariwisata unggulan yang ada di kabupaten Magetan, Objek wisata Telaga sarangan yang berada di kaki gunung lawu yang berada di kecamatan Plaosan dengan jarak kurang lebih sekitar 16 km dari kota magetan. Telaga yang mempunyai luas area sekitar 30 hektar dengan kedalaman mencapai sekitar 28 meter. ada beberapa fasilitas yang disediakan oleh pengelola telaga sarangan antara lain persewaan speed boat, area parkir yang luas, tempat persewaan kuda, rumah makan dan yang mau bermalam juga ada penginapan yang siap 24 jam. Selengkapnya

2. Telaga Wahyu
Wisata Telaga Wahyu atau masyarakat lebih mengenal dengan nama telaga Wurung memang tidak seterkenal dengan wisata telaga sarangan, namun tidak ada salahnya jika bagi pengunjung yang sebelumnya berwisata ke telaga sarangan untuk mencoba keindahan tekaga wahyu ini dikarenakan letak telaga wahyu tidak terlalu jauh dengan telaga sarangan yang hanya berjarak sekitar 2 km saja. Telaga dengan luas mencapai 10 hektar dengan kedalaman telaga mencapai 16 meter bisa menjadi destinasi alternatif bagi yang sudah sering pergi ke telaga sarangan. dan bagi yang hobi memancing telaga wahyu sangat cocok buat memancing karena pengelola sengaj menyebar berbagai ikan di telaga ini. Panitia juga menyediakan fasilitas seperti Gazebo, becak air, warung makan, tempat parkir dan juga toilet.

3. Cemoro Sewu
Tempat wisata cemoro sewu akan memberikan sebuah nuasa kesejukan dan keindahan alam pegunungan. kawasan cemoro semu sering diselimuti oleh kabut yang datangnya tidak terduga, ditepi jalan juga banyak para pedagang yang sengaja membuka lapak dan menyediakan aneka macam makanan seperti sate kelinci dan juga jagung bakar. dan kawasan cemoro sewu akan banyak dikunjungi saat sabtu dan minggu. Cemoro sewu berada di perbatasan jawa tengah dan juga jawa timur.

4. Air Terjun Pundak kiwo
Objek wisata Air Terjun Pundak kiwo merupakan wisata yang menyajikan sebuah air terjun yang berhawa dingin karena letaknya berada di ketinggian, mempunyai ketinggian sekitar 45 meter. Air Terjun Pundak kiwo terletak di desa Ngancar kecamatan plaosan atau berjarak sekitar 800 meter dari telaga sarangan atau 17 km dari kota magetan. setelah sampai di area parkir pengunjung diharuskan berjalan sejauh 600 meter untuk bisa sampai di area Air Terjun Pundak kiwo.

5. Air Terjun Tirtosari
Wisata Air Terjun Tirtosari masih berada di area desa ngancar kecamatan plaosan, Air Terjun Tirtosari terletak tidak terlalu jauh dari telaga sarangan hanya berjarak sekitar 2,5 km saja. Air Terjun Tirtosari sendiri mempunyai ketinggian sekitar 50 meter dengan suasana pemandangan yang asik dan asri. untuk bisa mencapai area Air Terjun Tirtosari pengunjung diharuskan melewati ratusan anak tangga dengan berjalan kaki, tidak ada salahnya jika anda setelah menikmati keindahan telaga sarangan untuk datang ke wisata Air Terjun Tirtosari.

6. Taman Rekreasi Banyu Biru
Bagi para pengunjung yang sudah bosan dengan wisata alam anda bisa mencoba wisata buatan yang satu ini, ya Taman Rekreasi Banyu Biru, bertempat di Desa Tinap kecamatan sukomoro kabupaten magetan. pengelola Taman Rekreasi Banyu Biru banyak memberikan fasilitas berupa kolam pemancingan bagi yang hobi mancing setelah capek sehabis memancing anda bisa mencoba fasilitas kolam renang, bioskop, rumah makan, dan jika belum lelah anda bisa mencoba fasilitas olahraga seperti Tenis meja dan bulu tangkis. di Taman Rekreasi Banyu Biru juga disediakan ruang pertemuan dan juga penginapan.

7. Candi Sadon atau Candi Reog
Candi Sadon merupakan Candi hindu yang berada di Dusun Sadon, Desa Cepoko kecamatan Panekan,Kabupaten MagetanCandi Sadon oleh masyarakat sekitar lebih dikenal dengan sebutan candi Reog karena di area candi terdapat dua arca yang menyerupai reog. Candi Sadon pada tahun 1966 mengalami perusakan oleh sebuah LSM dan baru pada tahun 1969 kembali di perbaiki menjadi utuh hingga saat ini.dan menurut penelitian candi sadon merupakan peninggalan dari kerajaan Majapahit.

8. Candi Simbatan
Wisata Candi Simbatan merupakan Situs wisata purbakala yang berada di desa Simbatan kecamatan nguntoronadi atau berjarak kurang lebih sekitar 20 km dari kota magetan. di candi Simbatan ada sebuah arca dewi sri yang ada di dalam air pada kolam sekitar candi dan apabila ada sebuah acara keagamaan maka kolam candi akan di buang agar arca dewi sri bisa kelihatan.

Objek Wisata Kabupaten Magetan | Penulis: Rizky Shewhite | 4.5